Rabu, 18 April 2012

Timnas Senior Lawan Malaysia



   Timnas senior Indonesia diagendakan melaksanakan uji coba melawan Timnas Malaysia pada awal Mei sebagai persiapan menghadapi turnamen internasional Al-Nakbah di Palestina pada 13-24 Mei mendatang. Koordinator Timnas PSSI Bob Hippy di Jakarta, Rabu (18/4) kemarin menyatakan, pertandingan uji coba ini sebagai persiapan menghadapi turnamen di Palestina.
    Ia mengatakan, timnas senior ini ditangani langsung pelatih Nil Maizar dengan dibantu asisten pelatih Fabio Oliveira. Duet pelatih ini diharapkan mampu membangun timnas sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia. Sementara sebelumnya, PSSI sudah memanggil 45 pemain untuk menjalani seleksi mulai 16-22 April di Bantul Yogyakarta.
    Pemain yang lolos seleksi selanjutnya menjalani pemusatan latihan mulai 22 April hingga 10 Mei atau satu hari menjelang keberangkatan ke Palestina. Sementara itu, Manajer Timnas senior, Ferry Kodrat, kepada wartawan mengatakan setelah bertemu Timnas Malaysia, timnas senior akan bertemu klub PPSM Sakti Magelang dan tim Universitas Negeri Yogyakarta.
    Pemain yang dipanggil  untuk seleksi ini adalah Syafarrizal Mursalim Agri (Al Khor Qatar), Syamsir Alam, Moh. Zainal Haq, Yericho Cristiantoko dan Alfin Tuasalamony dari Visse Belgia, Artur Irawan (Espanyol B) serta dua naturalisasi Stefano Lilipaly (Utrecht Belanda) dan Toni Cussel. Selain itu PSSI juga memanggil pemain ISL yaitu Ferry Rotinsulu, Firman Utina dan M. Ridwan dari Sriwijaya FC. Zulkifly Syukur, M. Nasuha dan M. Ridwan dari Persib. Ricardo Salampessy, Boas Salossa dan Titus Bonai dari Persipura.
Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Patrich Wanggai (Persidafon) serta Bambang Pamungkas (Persija).
    Untuk pemain IPL, PSSI memanggil 24 pemain yaitu Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Abdul Rahman, Vendry Mofu, Ferdinan Alfred Sinaga dan Yosua Pahabol dari Semen Padang. Hendra Prasetya, Taufiq dan Rendi Irawan dari Persebaya, Kim Jeffery Kurniawan dan Irfan Bachdim dari Persema. Selanjunya Danan Wihatmoko (Persijap), Hendra Bayauw (Persija), Gunawan Dwi Cahyo (Arema), Syamsuk Chaerudin (PSM), Nur Iskandar (Persibo), Handi Ramdhan (Persija), Wahyu Wijiastanto (Persiba), Samsul Arif (Persibo), Legimin Raharjo (Arema), Musawir (Persiraja), Jecky Pasarella (PSMS), Jajang Paliama (Persibo) dan Satrio Syam (PSM).

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More