Senin, 09 April 2012

Dana DPRD LAMTIM

Sukadana
DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) meminta agar dana pembangunan infrastruktu pada tahaun anggaran 2012 mendatang lebih ditingkatkan lagi, mengingat saat ini banyak sekali jalan yang ada didaerah tersebut yang hancur.
Hal itu diungkapkan, Taufik Gani, anggota Komisi D DPRD Lamtim, Senin (9/4), menurutnya, masyarakat saat ini sebenarnya tidak berharap yang lebih dari pemerintah, masyarakat hanya berharap agar infrastruktur khususnya jalan yang ada di daerah setempat diperbaiki.
“Kami berharap pada tahun 2012 yang akan datang 30 persen anggaran APBD difokuskan untuk kepentingan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya adalah untuk membangun infrastruktur khususnya jalan yang ada didaerah, sebab saat ini lebih dari 60 persen jalan yang ada di Kabupaten Lamtim dalam keadaan rusak,” ujar Taufik Gani.
Lebih lanjut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lamtim itu menjelaskan, hasil dari reses beberapa waktu yang lalu, hapir semua aspirasi masyarakat menginginkan perbaikan jalan, apalagi saat ini jalan-jalan yang ada didaerah sudah mengalamki keruasakan yang cukup serius.
“Sebagai contoh, didaerah pemilihan kami yakni Jalan Braja Selebah menuju Jepara dan Labuhan Maringgai saat ini telah rusah parah, meskipun  kerusakan itu sebagian besar di karenakan factor alam, akibat curah hujan yang tinggi,” terangnya.
Sehingganya
, lanjutnya, bila tidak dipikirkan mulai sekarang, dikhawatirkan ditahun yang akan datang tidak terakomodir lagi, apalagi peningkatan akses jalan tersebut sangat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya petani.
“Bayangkan saja bila kondisi jalan rusak, sehingga kendaraan sulit masukn kedaerah, maka hasil pertanian akan sulit dipasarkan, dan petanilah yangh merugi, apalagi bila hasil pertanian tersebut mudah busuk, untuk itu kami berharap kedepan agar anggaran untuk pembanguan infrastruktur lebih ditingkatkan lagi,” urainya.
Senada juga diungkapkan Azwar Hadi, menurutnya hasil reses diwilayah DP-nya hampir seluruh masyarakat meminta agar akses jalan yang ada di tingkatkan lagi, selain itu masyarakat juga menghendaki agar pelayanan public lebih ditingkatkan lagi.
“Di daerah kami, khusunya Sukadana, aspirasi yang kami serap juga menginginkan agar pembangunan jalan lebih ditingkatkan, selain itu masyarakat juga meminta agar pelayanan public, khusunya pelayanan prizinan lebih ditingkatkan lagi, hal ini untuk kemajuan pembanguan Kabupaten Lamtim kedepan,” pungkas Azwar.

1 komentar:

iya pak jalan dari braja selebah sampai ke jepara rusak sangat parah padahal jalan itu hanya satu2nya yg bia di lalui untuk kepentingan masyarakat ,tolong pak boss segera perbaiki

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More