Senin, 09 April 2012

Pendaftaran Taruna AKPOL Kembali Dibuka

Bandarlampung
Polda Lampung kini mulai membuka penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) yang akan dimulai pada 23 April hingga 21 Mei 2012 mendatang, pendaftaraan ini akan langsung dilakukan melalui website: www.penerimaan.polri.go.id. Dalam penerimaan calon AKPOL nantinya akan ditentukan oleh Mabes Polri.
Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, Senin (9/4) bahwa penerimaan Taruna Akpol tahun ini akan dibuka melalui dua jalur, yaitu untuk lulusan SMU/MA dan jalur Taruna sumber Brigadir Polri.  “Bagi lulusan 2012 yang masih duduk di kelas III bisa menggunakan nilai rata-rata rapor kelas III semester I, dengan minimal 7 untuk IPA, dan 7.25 untuk IPS, untuk nilai yang dikeluarkan harus mendapatkan legalisasi Kepala Sekolah ditambah surat tanda kelulusan dengan kriteria lulus,” ungkap Kabid Humas Polda Lampung.
Sementara untuk persyaratan lainnya yang melalui jalur sumber Brigadir Polri diantaranya, saat mendaftar memiliki masa dinas selama 2 tahun dihitung sejak diangkat menjadi anggota Polri. Memiliki rangking saat pendidikan dan pembentukan brigadir polisi 1-5 dan dengan kriteria penilaian kinerja baik sekali dengan nilai (49-54). Serta saat pembukaan Diktuk Taruna Akpol 2012 1 Agustus usai maksimal 21 tahun.
Pada tahun sebelumnya, jumlah pelamar Taruna Akpol tahun 2011 mencapai 555 peserta dengan jumlah taruna yang diterima 15 taruna. Dengan rincian 13 Polki dan 2 Polwan. Hingga kini pihaknya belum mengetahui jumlah kuota yang akan diterima pada tahun 2012, karena penetapan akan dilakukan di Mabes Polri.
“Kalau kuota yang akan diterima tahun ini belum tahu, karena kita masih menunggu keputusan  dari Mabes Polri,” ungkap AKBP Sulistyaningsih.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More