Selasa, 17 April 2012

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris



Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris di wilayah Purwakarta, Selasa. "Hari ini jam 05.00  pagi tadi ditangkap tiga terduga teroris di wilayah Purwakarta dengan inisial U, AG dan D dan telah diamankan oleh Densus 88 Antiteror," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (17/4)
Ketiga orang terduga teroris tersebut ditangkap terkait perkembangan yang ditangkap di Bima pada Jumat (13/4). Salah satu terduga teroris yang ditangkap di Bima yakni KN selama pelariannya bukan hanya ke Bima tapi juga ke wilayah Jawa Barat (Jabar), ujarnya.
"Kita tunggu berapa hari agar lebih lengkap lagi hasil penangkapan terhadap tiga orang ini dan dugaan sementara memberi bantuan kepada Saudara KN selama pelarian," kata Boy. KN adah salah satu yang memegang peranan penting dalam proses pelatihan teror di Aceh awal tahun 2010 yang ditangkap di Bima bersama seorang tersangka berinisial Drg YNI, katanya.

"Kelompok ini diduga juga melakukan perampokan toko emas di Purwakarta, tapi belum bisa kita pastikan terkait langsung atau tidak dengan yang orang ini kita tidak bisa memberi keterangan lebih lanjut karena masih digali keterangannya," kata Boy.
Saat ini dua  terduga teroris yakni KN alias Kamal alias Abdul alias Hamid dan Drg YNI yang ditangkap Bima dibawa Ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.      Salah satu di antaranya yakni KN masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pelatihan di Aceh, perampokan di Purwakarta dan Bank CIMB Niaga Medan. Sedangkan YNI yang menyembunyikan KN, katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More