Senin, 09 April 2012

SMAN 13 - SMAN 5 Raih Poin Satu

SMAN 13 dan SMAN 5 harus puas berbagi angka satu, setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan perdana, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Bandarlampung 2012 yang berlangsung, Senin (9/4) kemarin di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim.
    Pertandingan antara SMAN 13 versus SMAN 5, mewarnai pertandingan perdana Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Bandarlampung 2012. Kedua tim harus puas berbagi poin satu, setelah pertandingan berkesudahan 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung 30x2 waktu normal tersebut. Gol pertama diciptakan oleh Rico Royansyah dari tim SMA 13 Bandarlampung pada menit ke 10 babak pertama pertandingan.
    Unggul satu angka lebih dulu, membuat lawannya tim SMA 5 berambisi membalas ketinggalannya, akan tetapi kerjasama pemain bertahan SMA 13 sangat apik hingga mampu mematahkan semua serangan-serangan yang diluncurkan oleh tim SMA 5 bandarlampung, bahkan hingga babak pertama berakhir scor 1-0 untuk keunggulan SMA 13 tidak berubah.

    Memasuki babak kedua pertandingan tim SMA 5 kembali membangun serangan, meski peluang yang tercipta sempat hampir membuat gawang SMA 13 terancam, tapi pertahanan yang tangguh dimainkan oleh pemain bertahan SMA 13. Dan hingga akhirnya pada menit ke 48 tim SMA berhasil membalas ketinggalannya melalalui gol yang diciptakan oleh Fhirly. Scor imbang bertahan hingga berakhirnya pertandingan.
    Karena pertandingan yang menggunakan system gugur akhirnya panitia memutuskan untuk melakukan adu penalty, dan pada drama adu penalty tersebut tim SMA 5 berhasil memasukan 3 gol sedangkan tim SMA 13 hanya 2 gol, dan merubah scor akhir 4-3 untuk kemenangan tim SMA 5 Bandarlampung.
    Edi Santoso selaku assisten IV Pemkot Bandarlampung dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, LPI di bandarlampung ini adalah penyelenggaraan untuk yang kedua kalinya. Pasalnya LPI pertama baru dilaksanakan pada tahun 2011 lalu, dan LPI ini merupakan salah satu dukungan terhadap program Mendiknas.        “Pelaksanaan LPI sendiri dimaksudkan untuk mencari dan pengkaderisasian calon-calon sepakbola handal asal bandarlampung, selain itu juga untuk menmgoptimalkan pembinaan yang dilakukan di Bandarlampung secara terpadu”, katanya, kemarin(9/4)
    Lebih lanjut dikatakan Edi, dalam kompetisi LPI tahun 2012 ini, peserta yang mengikuti sebanyak 30 tim yang berasal dari sekolah di Bandarlampung, adapun tim tersebut terbagi dua kategori yakni SMA/SMK sebanyak 22 tim dan SMP sebanyak 8 tim.
    “Diharapkan pada LPI tahun ini, bisa melahirkan atlet sepak bola asal bandarlampung yang handal, karena para juara LPI akan menjadi wakil bandarlampung untuk mengikuti LPI tingkat provinsi yang akan digelar bulan depan,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More